Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2019

Mencoba dan mencari kuliner enak di Jakarta

Sebelum mudik puasin dulu main dan jalan-jalan ke beberapa pusat perbelanjaan di daerah Jakarta. Hmm... Karena saat ini aku sedang hamil muda diam diri didalam rumah tuh kaya tak betah saja gitu. Huh, maklum hamil anak ketiga ini justru semakin suka keluar rumah. Terus transportasi apa yang suka bumil gunakan saat menuju lokasi-lokasi tujuan, paling rutin sih commuter line ya. Selain hemat dan nyaman pun cepat. Tanpa harus merasakan kemacetan. Nah, Minggu ini bumil punya acara mau berkunjung ke restoran di daerah Jakarta. Kalau kata orang-orang sih rasanya nih mantap, enak, dan macam-macam menu makanannya. Kira-kira apa ayo? Karena dibuat penasaran sama kata orang kan ga enak dong cuma dengar-dengar doang. Cuss cobain deh! Bebek Kaleyo Dua Empat Tomang Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai (Cabang Tomang) Bagi pecinta bebek nih siapa sih yang ga akan mau melewatkan kuliner yang paling enak dan paling ramai di daerah Jakarta. Walaupun kini cabangnya banyak, ya

Mudik ke kampung halaman semakin tenang dengan adanya pelayanan untuk peserta JKN-KIS selama libur lebaran

Lebaran sebentar lagi, berpuasa dengan penuh sukacita.... Ada yang tahu kan lirik dari sebagian kata yang aku tulis. Mendengar lebaran tak terasa ya kita akan bertemu di penghujung puasa. Sebuah ibadah yang rutin dilakukan setiap tahun bagi umat Islam di dunia. Kalau untuk orang-orang Indonesia sudah tak asing lagi dengan kata "MUDIK" karena memang banyak perantau yang dari luar pulau Jawa atau dari pulau Jawa ke daerah di luar Jawa. Nah untuk aku sendiri karena kampung halaman jauh di Sulawesi dan orangtua pun sudah lama tinggal di Banten. Jadi tak pernah mudik. Tapi kalau untuk suami biasa sih selalu mudik menjelang H-3 lebaran. Sebelum punya momongan paling sering mudik menggunakan kendaraan roda dua. Semenjak anak-anak ada berganti menjadi transportasi umum seperti kereta atau bus. Tergantung dapat tiketnya yang lebih terjangkau dan kursi tersedia yang mana. Semenjak aku berkeluarga dan juga seluruh anggota menjadi peserta JKN-KIS tiap mudik itu selalu membawa

Sudahkah anda memeriksa tekanan darah secara rutin

Masalah sakit yang selalu di derita pada tubuh manusia, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Jika bicara soal penyakit banyak beraneka macam pengobatan yang bisa di berikan pada si penderita. Tentu, setiap manusia ingin selalu memiliki tubuh yang sehat jasmani maupun rohani. Di samping itu juga daya gaya hidup yang kini semakin bebas dan tak teratur membuat kita mudah sakit. Apalagi zaman now begini semua serba instan. Bukan cuma mie instan doang yang sudah ada, akan tetapi seperti makanan siap saji itu pun sebenarnya membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh manusia. Fakta dan Angka Hipertensi Apa sih hipertensi itu? Kita kenal di banyak masyarakat mengatakan Tekanan Darah Tinggi. Seperti tekanan darah sistolik di atas normal tingginya bisa sampai 140mmHg sedangkan pada tekanan darah diastolik diatas 90mmHg. Ketika saya hadir di acara Kemenkes RI yang membahas dan juga sekaligus memperingati hari hipertensi sedunia 2019 ini, rupanya angka penderita hiperten

Atur keuangan dengan menabung emas

Semenjak status berubah jadi menikah, sudah pasti segala hal yang berkaitan dengan keuangan dan juga kebutuhan sehari-hari untuk mencukupi keluarga kecilku. Menjadi prioritas utama dalam kehidupanku. Pernah dengar kan kata orang-orang menteri keuangan dalam rumah tangga itu dipegang oleh istri. Tentunya dalam hal ini segala pemasukan dari suami dan juga pengeluaran harus istri yang atur. Mau itu cukup atau kurang pokoknya istri berkewajiban dalam mengurusnya. Nah, bagiku kalau sudah urusannya soal uang. Aduh sudah ga ada lagi deh kompromi sama keinginan dan kebutuhan. Mengapa? Karena terkadang sebagai istri tuh rada pusing. Gimana ga! Semua keinginan dan kebutuhan tuh campur aduk. Tabungan dan Investasi  Ini nih yang selalu aku binggungkan, soalnya sudah ada niat mau menabung dan ada rencana tabungan ini tuh untuk apa. Tapi setiap aku memulai menabung ditengah-tengah gubrakk.. ga jadi sampai target. Karena suka kepakai juga hihihi! Rupanya setelah aku datang di acara pe

Semesta pertama dan terakhirku

Alhamdulilah, akhirnya sekian lama saya menunggu kapan waktu yang pas untuk kembali menonton film nih. Karena terakhir nonton bersama teman-teman itu sekitar tahun lalu. Sampai kini saya telah berbadan dua di berikan undangan nonton  film Ambu bersama teman-teman blogger crony. Kalau tak salah ingat sih sekitar Oktober tuh film Ambu ini sudah di infokan melalui instagramnya dan juga pada blogger. Bahwasannya akan tayang pada bulan Januari. Namun rupanya belum ada tuh di bioskop film nya. Kirain saya tuh ga jadi tayang atau bagaimana. Soalnya memang menunggu banget. Film Ambu ini diperankan oleh artis kawakan ya tentu kita kenal, ada Laudya Cntya Bella, Baim Wong dan Widyawati. Yang lainnya saya lupa namanya. Hihihi! Nah lalu alur ceritanya seperti apa sih? Jadi begini saya ceritain dulu deh awalnya ada seorang gadis yang hidup di Baduy. Rupanya gadis ini jatuh cinta pada lelaki luar yang bukan orang asli Baduy. Sebenarnya orangtua dari gadis ini tak setuju. Kalian tahu se