Rekreasi Ke Dufan sesuai protokol kesehatan dijamin aman dan nyaman

Semenjak diberlakukannya New Normal dari bulan Juni lalu, Dan kita dituntut harus membiasakan diri berada berdampingan dengan virus yang tak terlihat oleh kasat mata.Yap, semua ini demi menjaga kesehatan diri sendiri aman dan juga pertumbuhan ekonomi di Indonesia berjalan baik sebagaimana mestinya.

Kita tahu wabah pandemi di dunia ini belum berakhir, tetapi apa iya kita siap dan mampu bertahan hanya dirumah saja. Bagaimana dengan nasib mereka yang memang harus bekerja langsung diluar rumah. Untuk mereka yang bisa bekerja hanya dirumah saja. Tentu tidak menjadi masalah.

Setelah melalui masa New Normal seluruh daerah memberlakukan sistem keamanan bagi warganya sendiri tidak kecuali pada Jakarta Ibukota Indonesia, jantung perekonomian semua ada disini. Hmm... Kalau sampai New Normal ini membawa keterpurukan bagi seluruh warganya sudah pasti akan ada dampak besar-besaran.

Dufan
Sumber foto : IG @infodufan

Tapi disini aku bukan ingin membicarakan soal itu yang mungkin bagi kita bisa terjadi kapan dimana saja. Setelah melewati New Normal dari hari ke hari. Apakah ada niat keluarga atau pasangan muda mudi yang sudah lama merindukan pemandangan alam, ingin bermain di wahana kesayangan. Atau ingin sekali bersungguh di kota impian.

Buat kamu yang berdomisili di DKI Jakarta pasti sangat senang dan gembira mendengar kabar gembira ini. Kalian tahu wahana yang ada di Jakarta Utara, Ancol atau lebih tepatnya Rekreasi Dufan Taman Impian Jaya Ancol. Rupanya sudah kembali dibuka sejak 20 Juni 2020 lalu.

Lho kok bisa buka? Memangnya sudah dapat izin dari Pemprov DKI bukankah saat ini kita masih berperang melawan pandemi ini! Jangan salah dan jangan terburu bingung. Tentunya semua prosedur sudah disiapkan secara matang oleh bagian marketing Dufan. 


Pasalnya siapa sih yang mau menerima pengunjung dalam keadaan sedang pandemi begini, kalian harus tahu bahwasannya Dufan itu sangat memperhitungkan kenyamanan dan keamanan para pengunjung tercintanya.

Setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan Ancol. Akan diperiksa terlebih dahulu suhu badannya, Jika hasilnya diatas 37'3°C  maka tidak diperkenankan untuk masuk. Selain itu pula pengunjung yang akan masuk harus mencuci tangannya dulu, dan disemprotkan hand sanitizer. Pemeriksaan ini ada dipintu utama Ancol untuk filter semua unit.

Hal ini demi keamanan bersama dan menetralisir penularan terjadi. Bukan cuma itu saja tim medis pun sudah standby jika suatu hal yang tak di inginkan terjadi.


Ada promo harga khusus pembelian di Indomaret

Promo Double Fun nih cuss merapat


Oh ya sayang sekali bagi kamu yang belum sempat membeli tiket Dufan, disana loket pembelian tiket on the spot tidak dibuka ya. Jadi harus beli via online seperti di website www.ancol.com Kalau soal peraturan usia berapa sajakah yang boleh masuk. Hanya menerima pengunjung diatas usia 9 tahun sampai 60 tahun ya. Bagi anak-anak dibawah 9 tahun tidak boleh dulu ya! :)

Sampai disini sudah paham kan sobat, jadi untuk jumlah secara keseluruhan sekitar 50% saja dalam sehari pengunjung di kawasan Dufan. Hal ini karena pembatasan pengunjung agar tidak terjadinya kerumunan atau desak-desakkan. 

Di Dufan sendiri diberlakukan sosial distancing yakni agar menjaga jarak minimal 2m, wajib memakai masker, menggunakan handsanitizer, dilarang keras membawa makanan atau minuman dari luar area Dufan. Kalau kalian laper tenang, foodcourt nya buka kok tapi tolong siapkan uang digital ya. Karena tidak menerima pembayaran tunai. Hal ini dilakukan untuk mengurangi antrian dan penularan virus. 

Terus kalau waktunya jam sholat gimana dong apakah masjid atau musholla tetap dibuka? Alhamdulillah,tempat ibadah tetap dibuka namun ada prosedur yang harus kalian patuhi seperti membawa alat sholat pribadi, jaga jarak. Oh ya masjid nya ada disebelah wahana Istana Boneka. Masih ingatkan lokasinya!

Buat kamu para bucin hihihi tenang kalau mau naik wahana ekstrim kaya roaller coaster duduknya sendirian nih, karna ada jaga jarak jadi kalau takut atau mau teriak-teriak engga ada yang nemenin huhuhu kasian! Tapi kalian bisa beromantisan di wahana kincir angin itu lho yang kapasitasnya 6 orang, kini semenjak pandemi hanya 2 orang saja. Wohhh jadi so sweet kan!

Untuk jam operasional Dufan dibuka dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Cukup singkat namun kan bisa puas bermain karena tentu tidak desak-desakkan apalagi antri panjang. Manfaatkan deh moment ini! Kapan lagi kan hihihi.

Terus kalau soal toilet gimana dong bersih engga? So pasti dijamin kebersihan dan keamanan karena rutin di check! Kalau untuk wahana sendiri dan semua area Dufan , sudah mengikuti SOP yang ada seperti seluruh karyawan di check suhu badan, cuci tangan, juga disemprotkan desinfektan diseluruh area Dufan. Jadi insyaallah aman dan terjaga. 

Karena Kawasan Ancol mengikuti aturan SSBB apa itu? Senang Selamat Bareng Bareng 

Jadi apakah kalian sudah siap ke Ancol? Berpetualang ,mengacu adrenalin dan kegembiraan meski dalam masa pandemi. Cukup ikuti aturan yang berlaku!

Eitss sampai lupa mau ngabarin kalau weekday pintu gerbang utama hanya bagian timur saja ya yang buka, Kalau weekend maka pintu gerbang barat dan timur dibuka. Kita juga bisa lho naik kereta sato-sato terus turun deh di stasiun Dufan. Lebih ringkas dan hemat waktu kan. Kalau mobil wara Wiri juga masih beroperasi jadi langsung saja beli tiketnya via online dan ajak keluarga ya. Ingat anak-anak dibawah 9 tahun tak diperkenankan dan juga karena Dufan mematuhi peraturan pemerintah maka hanya orang-orang yang berdomisili di Jakarta saja yang boleh masuk ke kawasan Ancol. Diluar itu tidak boleh! Semoga membantu ya informasi ini dan mengobati rasa penasaran kalian. 

Tidak ada komentar