Suasana menyenangkan belajar online dirumah


Setiap pagi di jam 8 tepat sekali mulainya pelajaran jarak jauh dari sekolah melalui pesan whatsapp. Guru mulai memberikan tugas untuk murid dan ada batas jam pengerjaannya. Jika sebelum pukul 11:00 wib tugas sudah dikumpulkan maka murid akan dapat nilai tambahan.


Bukan tugas yang mudah bagi saya memberikan perintah untuk si kakak agar siap bangun pagi dan mulai belajarnya

Namun ada saja perang di pagi hari, kalau dibangunkan kadang si kakak mengeluh masih ngantuk.


Ini yang kadang bikin saya marah dan benar emosi samai terkadang jadi tak sabar kapan sih sekolah mulai dibuka untuk belajar tatap muka langsung. Karena ga ada efektif juga sih, Guru cuma bisa nya kasih tugas dan cara belajarnya melalui link youtube.


Lha ini mah emak udah komplit jadi guru juga dirumah, banyak para emak di lingkungan rumah kami yang selalu emosi dan tak sabar membimbing anak-anak mereka dalam PJJ tahun ini. Karena pandemi pun belum berakhir.


Sebelum sekolah sarapan dulu pakai Koko Krucnh


Ternyata yang buat anak saat belajar daring tak konsen apalagi malah ngantuk dan malas, rupanya karena selama ini saya lupa atau memang salah dalam pemberian sarapan bernutrisi seimbang untuk si kakak.


Karena ketika minggu lalu mengikuti webinar yang di adakan oleh cereal kesukaan anak saya, Koko Krunch rupanya faktor sarapan sangat mempengaruhi daya pikir si kakak.


Duh, nyesel deh saya selama ini kalau kasih sarapan buat si kakak asal aja sudah, yang penting ada nasi, sayur, sama lauk. Ditambah air putih segelas kadang teh hangat.


 Press Conference Koko Krunch Peluncuran NestlĂ©Koko Krunch Nutrismarta


Liena Desbi (Brand Manager Nestlé Breakfast Cereals Kids)

 Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes (Ahli Gizi)

 Donna Agnesia (Celebrity Mom)


Mereka semua narasumber yang berbagi akan ilmu sarapan pagi amatlah sangat penting, dan rupanya anak Indonesia ada banyak sekali yang lupa atau jarang untuk sarapan. Dengan banyak masalah dan juga kebiasaan mereka untuk memilih tak sarapan.


Lalu, sarapan apa tuh yang kaya akan nutrisi apa saja sih, apakah dengan konsumsi buah-buahan saja dapat memenuhi gizi si anak.


Daripada pusingkan mikirin takaran gizi untuk si kakak, ya saya sih mending siapkan saja cereal seperti Koko Krunch mudah didapatkan dan siap di olah tinggal tuang didalam mangkuk lalu berikan susu cair yang dingin lebih nikmat.


Karena kesukaan si kakak pakai susu dingin jadi rasanya lebih nikmat dan anak suka, memang dari dulu si kakak selalu konsumsi Koko Krunch bukan cuma saat sarapan saja sih. Tapi kadang ngemil juga itu! Hihihi menu kesukaannya.


Koko Krunch Nutrismarta 


Mengandung gandum utuh kombinasi vitamin B juga zat besi yang takaran saji dan gizi sudah sangat membantu para orang tua untuk memberikan sarapan pagi bergizi juga kaya akan nutrisi.


Kalau pas presscon 19 November lalu itu duh, berasa ingin langsung datang ke lokasi acara deh, karna kangen banget kumpul hihihi tapi mengingat masih pandemi kan. Lalu, Koko Krunch ini ternyata punya challange lho buibu. Untuk anak-anak dirumah agar banyak gerak biar ga males apalagi bosan dirumah.


Kalau yang saya tahu kemarin itu ada namanya challange Koko Dance. Ibu bersama Anak bisa nih joget olahraga bareng dirumah menggunakan musik dari Koko Dance. Yang pasti seru banget kan bisa menghibur diri bersama si kakak dirumah.

Tidak ada komentar