Pernikahan babak baru dalam kehidupan

 



Sebut saja Awan nama pria tersebut, dan Yeti wanita yang ingin dipersunting oleh si Awan. Entahlah menjadi sebuah masalah baru saat Awan ini memutuskan untuk melepaskan masa lajangnya dan ingin mempersunting gadis pilihannya yakni si Yeti gadis desa yang ia kenal baru 3 bulan ini. 


Pertemuan singkatnya antara awan dan yeti di sebuah komunitas klub motor, didaerah Banten sana.. tidak jauh dari pantai anyer!


Singkat cerita awan menjadi pria serius saat bersama dengan Yeti, padahal sebelum bertemu sama Yeti. Awan ini selalu saja ajak perempuan kerumah orangtuanya , mulai dari nginep sampai pulang besok pagi. Maka, tak jarang banyak tetangga yang menghibahkan keluarga awan.


Karena kerap kali membawa perempuan yang ga jelas itu siapa, soalnya setiap Minggu pasti suka beda perempuan yang dibawahnya.


Maka dari itu ketika si Awan mengatakan akan segera melamar gadis idamannya, orangtuanya tidak percaya dan menganggap awan bercanda karna bukan sekali atau dua kali ia selalu begitu baik terhadap orangtua atau kakak-kakaknya.


Namun kali ini ternyata sungguh niat dia bulat ingin meminang anak orang Banten itu. Sampai-sampai kakaknya kaget serius kamu mau menikah, ini bukan lagi prank Abang kan?( Sahut si kakak pertama pada si awan).


Masalah finansial yang membuat pusing 7 keliling anggota keluarga si awan


Orangtua awan ini bukan dari keluarga yang mampu, apalagi saudara-saudara nya yang juga sama hidup pas alias cukup hanya untuk makan sehari-hari. Gimana caranya bisa kumpulin uang senilai dua puluh juta dalam waktu satu Minggu?


Gila, awan sekalinya serius bikin keluarga panik dan binggung harus cari uang kemana, sedangkan orangtua dari pihak si gadis itu meminta Sabtu besok sudah harus datang lamaran bersama keluarga besar dari si awan. 


Sumpah awan laki laki yang kurang bisa simpan duit , buat bayar cicilan motornya saja ia sampai harus dibantu sama abangnya. Lah ini mau ngelamar anak orang pegang uang aja kagak, cuma punya uang dua puluh ribu. bener-bener tega awan nih. Dia ga mikir abangnya punya bini, anak-anak yang juga harus di nafkahi. Bukan cuma ngurusin kesusahan awan saja.


Lagi siapa suruh awan dadakan bilang sama keluarganya, seharusnya dia mikir sebelum ngelamar anak orang, dia tuh pegang uang tidak? Sama sekali enggak kan. Malah menyusahkan semua anggota keluarganya.

Tidak ada komentar