Daftar ShopeePayLater Sekarang Bayar Nanti!

 Di era serba digital saat ini banyak sekali merchant online yang menawarkan berbagai kemudahan untuk bertransaksi dengan pembayaran debit, kredit atau yang lagi trend saat ini beli sekarang, bayar nanti!


Pertama kali aku dengar itu di aplikasi ojek online salah satu walletnya bisa kita gunakan Beli sekarang , bayar nanti. Seperti kredit sih ga beda jauh. Cuma aku kali ini mau bahas si perusahaan orange itu lho buibu.


Kalian sudah pada coba atau belum nih, pembelian dan pembelanjaan di Shopee bisa bayarnya nanti. Awal mula aku memakai ShopeePayLater itu sebenarnya dari iseng coba dan akhirnya malah setiap bulan pakai. 


Tentu dipakai untuk belanja yang penting dan sangat dibutuhkan sih Bun, kaya misalkan keperluan bayi yang engga bisa ditunda. Dan kebetulan lagi ga ada uang, aku belanja dan bayar menggunakan shoppepaylater ini.


Apa yang dibutuhkan untuk bisa gunakan Shopeepaylater

Akun Saya lihat yang di lingkari


Pertama siapkan handphone lalu masuk ke akun shopee mu, klik bagian Akun saya dan pilih shopeepaylater, kalau sudah biasa gunakan pembayaran shopeepay bisa langsung isi data diri, upload foto e-KTP kamu bersama foto selfie kamu yang lagi pegang e-KTP.

SPayLater 

Dan jika semua berhasil maka kamu harus menunggu verifikasi data diri apakah di ACC atau tidak dari pihak shoppe nya!


Biasa sih menunggu 3x24 jam ya bund, kalau aku waktu itu cepat sih proses verifikasi nya, engga makan waktu 1 hari. Hanya beberapa jam langsung dapat notif kalau pengajuan ShopeePayLater aku diterima dan diberikan limit rupiahnya..

Ini halaman limit kredit yang diberikan

Oh ya sebelum diberikan limit kamu nanti diberikan pilihan mau jatuh tempo tgl berapa setiap bulannya.. dan untuk limit nya pihak shopee yang akan menentukan ya bund..

Setiap pengguna Shopee tentu bisa mengajukan pembayaran menggunakan shopeepaylater, namun untuk limit kredit yang akan kita terima bisa berbeda pada setiap penguna Shopee , tergantung jenis pekerjaan personalnya apa..


Kemarin saya masukkan pekerjaan ibu rumah tangga, dan diawal diberikan limit sebesar 3juta selama 1 bulan. Asal kita pakai dan bayar sesuai jatuh tempo yang sudah disepakati diawal. Maka tentu nama kita juga jadi baik di mata keuangan pihak shopee ya. 


Bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan pihak ketiga yakni PT Lentera Dana Nusantara Finance

Jadi insyahallah aman dan amanah ya , data kita juga aman, dan untuk proses pengembalian dana yang sudah kita pakai, atau saat belanja di shopee menggunakan pembayaran shopeepaylater. Kamu bisa membayar melalui shopeepay. Jadi sebelum jatuh tempo berakhir buruan di isi saldo shopeepay kamu!

Kalau tidak dipakai pun kita ga akan kena biaya admin, karena sistemnya itu bayar saat dipakai aja kok. Sama lah dengan aplikasi yang ada di ojek online metode nya.


Kekurangannya hanya saja kita pribadi tidak bisa atur limit , beda sama dengan aplikasi ojek lain bisa atur limit sesuka kita. Jadi pengeluaran masih bisa dikontrol. 


Namun keduanya sama sama sangat dibutuhkan dan membantu untuk kamu yang lagi ga ada duit nih, sambil tetap bisa berbelanja, bayarnya nanti deh akhir bulan pas gajian. Hihihi! Tapi jangan sering-sering pakai ya, kalau ga mau tepok jidat jangan mentang-mentang bisa belanja dan bayar nanti kamu sesukanya memakai main beli yang ga sesuai dengan kebutuhanmu.


Aku pribadi sih menyarankan lebih baik ditabung dulu duitnya kalau ingin membeli sesuatu, biar ga punya hutang jadi ga pusing pikirin hutang. Tapi balik lagi individu masing-masing kan beda-beda pendapat dan kebutuhan ya.

So ini hanya ulasan pribadi saat memakai jasa beli sekarang, bayar nanti!

2 komentar

Sifo mengatakan...

Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi pembaca semua

sugeng mengatakan...

Kalau saya lebih memilih menabung saja ketimbang pakai paylater karena sama aja ada bunga dan biaya admin. Terus juga nambahin utang takut ga bisa bayar. Soalnya saya tipe orang yang kalau ga ada uang yaudah diam saja. Kalau mau sesuatu barang mending dikumpulin saja uangnya daripada pakai metode beli sekarang bayarnya nanti. Totalnya yang harus dibayar nanti juga berbeda sama harga barang yang dibeli. Tapi benar kata kakaknya sih diatas balik lagi ke setiap orang semua punya hak untuk memilih.