Main ke World Of Wonder Cikupa Tangerang

 


Mudik tahun2021 ini kan dilarang sama pemerintah untuk mencegah adanya cluster baru dalam pandemi, akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk mudik ke World Of Wonder Cikupa Tangerang.


Karena KTP Tangerang yasudah kesana aja deh pastinya kan boleh dan mulai deh cari tiket di Traveloka lihat isinya ada wahana apa aja.


Ternyata kesan pertama yang saya lihat melalui google Maps hanya menempuh perjalanan selama 1jam engga terlalu jauh dari Pamulang tempat kami tinggal.


Akhirnya memutuskan beli tiket on the spot aja deh dapat harga promo 75ribu/orang. Untuk anak dengan tinggi badan dibawah 85cm tidak dikenakan biaya. Jadi Keenan gratis lagi juga dia ga ikut mainan ke wahananya karena engga ada wahana yang khusus anak dibawah 2 tahun.


Ada kereta tapi tinggi badan minimal 100cm yang diperbolehkan masuk, ya udah Keenan sama ayahnya aja yaa keliling cari badut hihihi.


Dengan mengendarai sepeda motor roda dua kami sekeluarga antusias dong karena ga jadi mudik yaudah maen aja deh ke Cikupa. Lewat Jl Serang Raya itu lurus aja ikuti petunjuk.


Sampai disana jam 10 siang, langsung deh saya ke loket buat beli tiketnya bertiga hanya 75ribu x 3 orang, total 225ribu langsung masuk dan pakai gelangnya tanda kami memiliki tiket dan udah bayar. Hihihi! Oh ya gelangnya kata petugas anti air jadi kalau ke toilet atau sholat ga akan basah atau rusak. 



Pertama kami naik ke bianglala kincir angin gitu pas masuk sih ada petugasnya 1 orang yang siap untuk buka pintu kincirnya kami masuk deh naik itu muter keliatan semua pemandangan daerah Cikupa ya. Asri sih engga terlalu panas karena dikelilingi pohon.


Hanya bertahan 1 putaran saja petugasnya tanya mau muter lagi kak, saya bilang engga mas mau ke wahana lain. Terima kasih ya! Akhirnya kami keluar dan tempat duduk yang kami barusan naiki disemprot disenfektan dong. 


Disana ga boleh lepas masker , wajib selalu cuci tangan karena banyak disediakan handsanitizer setiap wahana, abis itu kami naik pesawat terbang hihi seru sih karena ga terlalu antri banyak. Dan sepi dong ga ramai deh mungkin karena masih pagi kali yaa.



Foodcourt nya juga nyaman segala harga makanan yang ada disana itu tergolong murah sih kisaran antara 20ribu sampai 50ribu. Jadi ga terlalu mahal juga enak yang mie ayam sama pecel ayamnya. Minuman yang ditawarkan juga relatif murah. Pesan di toko makanannya lalu bayar di kasir. Setelah itu bill kita anter ke toko makanannya supaya langsung diproses pesanan makanan kita Guys.


Untuk toilet bersih dong , area wahana outdoor memang dibuka semua tapi untuk yang indoor ditutup semenjak pandemi ini. Sangat disayangkan sih semenjak pandemi berubah semua yaa taman taman rekreasi yang ada di Tangerang ini.


Saya juga baru tahu kalau di Cikupa ada taman permainan sekelas Dufan gitu, Engga kalah deh semua pelayanan dan fasilitas memadai ada mushola , rest area, cuma mungkin saya belum lihat ada nurse room khusus ibu menyusui gitu. Ada spot foto yang bagus juga ditepi danau nya. 



Permainan dan wahana nya lengkap untuk yang dewasa mungkin hanya ada beberapa wahana saja, selebihnya ini untuk anak-anak menurut saya. Kalau untuk rollercoaster kurang smoot sih kaya goyang gimana gitu hihihi tapi keren lah yaa secara perawatannya juga kan mahall, biaya tiket masuknya tergolong murah kok sesuai lah sama harga tiket dan fasilitas yang ada.


Ada rumah hantu disamping bobocar keliling dunia itu saya sangat menyukai wahana itu hehehe ga pakai antri panjang. Pas agak siang baru tuh rame wahana nya sampai antri panjang gitu. Buka nya dari jam 9 pagi sampai 5 sore.



Kekurangannya bagi saya sih saat adzan berkumandang ga ada itu suara adzan dari speaker apa saya ga dengar atau terlewatkan. Mungkin itu yang harus ditambah lagi yaa jadi saat adzan stop dulu. Tapi bagian wahana ontang anting sih ishoma mungkin petugasnya sedang istirahat makan siang dan sholat.



Jadi World Of Wonder ini didalam komplek perumahan Citra Raya Cikupa. Jadi buat kalian yang mau kesana search aja di google Maps nanti ketemu deh. 

Tidak ada komentar