Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2021

dirumah aja tetap jaga kesehatan kulit wajah dong

Sudah berapa lama buibu kalian berdiam diri dirumah aja nih, terus selama dirumah saat anak-anak kita sedang asyik dengan dunianya sendiri. Kita sebagai emak enakan ngapain nih! Kalau pagi udah pasti ketebak rutinitas emak ialah memasak, membereskan seluruh ruangan mulai kamar mandi, kamar anak, kamar pribadi sampai ke dapur dan juga halaman rumah. Jangan lupa kita sebagai emak pun terkadang lelah dan butuh istirahat serta memanjakan diri agar tetap waras ditengah pandemi seperti saat ini. Sekedar memakan cemilan kesukaan pun itu udah jadi obat booster terbaik untuk para emak yang full time ngurus rumah tangga kan. INI CARA AKU MERAWAT KULIT WAJAH SIMPLE DAN TERJANGKAU SELAMA DIRUMAH AJA.. Biasa bagi para emak itu suka malas kalau udah harus melihat cermin dan tertuju pada wajah yang perlahan hilang keremajaan kulitnya, sebelum menikah pasti wajah itu selalu terawat dan memang ada waktunya untuk mengurus wajah sendiri. Tapi semenjak menikah hal itu udah bukan la

Pekan ASI 2021

  Sabtu ini jadwal saya cukup padat dimulai pagi hari seperti biasa sibuk sama memasak didapur buat makan siang anak-anak dan suami. Kebetulan siang suami ga pulang jadi hanya masak sedikit buat kami bertiga dirumah. Lanjut ke siang saya ada antar saudara untuk vaksin massal didaerah Ciputat, lumayan dari lokasi rumah kesana hanya memakan waktu setengah jam saja. Karena saya bawa kendaraan tak terlalu terburu-buru. Sampai di lokasi vaksin sekitar jam 1 siang langsung suruh saudara berdiri ditempat antrian untuk isi form pendaftaran dan mendapatkan nomor 490 woww sudah ada sekitar 500 an orang warga umum yang antusias untuk vaksin. Karena nanti di jam 2 sore nya akan ada live nonton di shopee perihal mengenai pekan asi di masa pandemi seperti ini. Saya bergegas deh meluncur buka hape langsung ke aplikasi shopee untung udah di alarm agar tidak ketinggalan ilmu yang sangat bermanfaat bagi para kaum emak emak sigap menyusui si kecil. World Breastfeeding Week 2021 Seru banget si

+ TB kok bisa ? Ini dia ceritanya

Swafoto dulu sama Keenan selesai dari Lab Berawal dari sakit batuk dan pilek yang datang setiap tahun bahkan bisa dalam satu bulan 2 sampai 3 kali frekuensi batuk pilek suka kumat. Kalau soal kebersihan saya paling senang bersih dan tak suka sama rumah yang kotor dan lembab. Apalagi terbantu kondisi kontrakan saya saat ini berada tepat menghadap matahari terbit jadi sudah pasti sirkulasi udara dan cahaya cukup bagus. Sehingga tidak ada terbesit pikiran bahwa saya akan menderita TB. Pemeriksaan Rontgen dada di RS IMC Bintaro  Antrian ke poliklinik paru Awalnya sakit batuk ini muncul kembali ketika saya selesai berpergian dari rumah saudara yang berada di Jakarta, selang 2 hari dari berpergian itu kok badan malam nya mulai ngedrop , mengigil, batuk bahkan pilek dan sakit kepala tapi tidak demam. Anggapan saya apakah kena covid 19 atau ada penyakit 3 tahun lalu yang kumat yaitu kelebihan cairan di paru paru sebelah kiri. Sakit jalan ada 4 hari saya mulai beranikan diri berobat ke klinik k