Vaksin dosis 1 sinovac di BXP BSD

 

Antrian masuk kedalam lokasi vaksin

Semenjak ada berita vaksin diberikan untuk masyarakat umum yang memiliki e-KTP nasional dan berusia 18+ , langsung saya cari informasi ketersediaan vaksin didekat rumah saya.


Mulai tanya sama ibu PKK disini mereka bilang minta daftar ke pak RT nanti data diserahkan ke pihak puskesmas jadi ga bisa vaksin langsung.


Karena proses saat itu cukup ribet dan diutamakan bagi yang berusia lansia, saya akhirnya mundur dan cari tempat lain siapa tahu kan ada, mulai tanya didalam grup barangkali ada vaksin sekitar Tangsel.


Dimulai pada bulan Juli 2021 kemarin saya daftar pas banget dapat info sama teman grup ada vaksin presisi di beberapa Polsek daerah Tangsel. Dengan syarat isi data diri melalui link yang ada pada flyer.


Ehh ternyata pas isi udah penuh dan kebagian di akhir Juli, dalam hati berkata masih lama dong yaudahlah sampai nungguin badan fit deh karena lagi batuk pilek nih!


Dari Juli sampai pada waktunya saya mau vaksin malah ga jadi karena dokter sp paru melarang untuk tunda dulu vaksin nya. Sampai menunggu gejala gejala seperti batuk pilek hilang.


Sampai masuk bulan Agustus masih ga boleh juga sama dokter, duhh batin meraung ini kapan sih bisa di vaksin? Udah ga sabar pengen disuntik biar dapat sertifikat vaksin hehehe.


Ehh malah suami duluan dong yang divaksin sama adiknya dan istri nya juga! Enak ya mereka pada barengan janjian jalan bareng ke tempat vaksin di polres Tangsel untuk dosis ke 1 yaitu sinovac mereka dapatnya


Di bulan Agustus banyak banget info vaksin pada lewat di media sosial sampai mata jeli banget kalau ada iklan vaksin tuh gercep nih jari langsung share ke grup dan teman teman lain


Semua keluarga udah pada vaksin malah udah pada lengkap dosis 2 karna pada dapat sinovac cuma mertua aja yang dapat Astra jadi masih dosis 1


September Ceria 


Mungkin karena ada tekad yakin bisa di tgl 5 September kemarin akhirnya saya dapat vaksin dosis 1 sinovac di BXP BSD, itu juga 2 hari sebelumnya saya ketemuan dulu sama dokter dan tanya apakah udah boleh di vaksin jawabannya dokter boleh dong! Horeee suatu kebahagian bisa di vaksin juga meskipun perjuangan penantian menunggu hehehe

Sentra Vaksinasi Gamer Indonesia


Pas banget selalu pantengin IG para creator kesehatan jadinya kalau ada info vaksin pasti langsung isi daftar meskipun ga lolos hihihi dan akhirnya bisa deh senang banget kaya dapat hadiah huhuhu agak lebay ya saya tapi ini kebahagian receh 



Tempat dan lokasi vaksin juga tak terlalu jauh dari rumah, pelayanannya cepat , ramah dan adem jadi menunggu antrian di vaksin tak capek apalagi lelah berdiri karena selalu ada kursi untuk setiap tahap dari mulai registrasi, screening data dan cek kesehatan langsung deh di suntik.. ga ada nyeri sih mungkin karena setiap bulan udah sering disuntik KB hihihi jadi udah biasa


Dan untuk pemberian vaksin dosis 2 nya masih lama di bulan Oktober 2021 dengan sinovac semoga Indonesia tercapai target Herd Imunity nya jadi kita bisa hidup berdampingan dengan covid19 tanpa ada rasa takut bahaya mengancam penularan karena udah tervaksin


Setelah beberapa jam di vaksin saya cek deh ke aplikasi pedulilindungi yang ada di smartphone saya, Alhamdulillah sertifikat nya udah terbit dan bisa digunakan jika saya ingin masuk ke mall atau pasar swalayan dan tempat tempat publik lainnya.


Tapi sampai sekarang belum sih! Karena buat saya pantang pergi happy fun sendirian kalau anak-anak ga diajak, rasanya kurang lengkap meskipun tanpa mereka ga bikin kantong saya menjerit hehehe, tapi ga enak aja kalau ga bawa bocil rasanya sepi..


Jadi ya tetap dirumah aja sambil menghemat pengeluaran karena pekerjaan suami masih yahh kaya angin lah kadang kenceng kadang pelan! Untuk saat ini berharap kesehatan sekeluarga dan pekerjaan menghasilkan rupiah supaya dapur tetap bisa ngebull

Tidak ada komentar