cerita aku beli tiket bus di redbus

 

Duduk di kursi no.7C dan 7D

Tergiur sama harga di iklan katanya lebih murah, dan mudah menggunakan aplikasi redbus tinggal masukkan kota tujuan dan kota penjemputan langsung deh 


Karena aku tuh paling malas antri panjang apalagi setiap ke agen bus langsung suka engga kebagian kursi yang sesuai keinginan selalu mencar bahkan habis 


Makanya coba beli tiket bus di redbus meskipun ada juga di Traveloka tapi aku kali ini penasaran sama redbus 


Sore langsung tanya suami gimana pesan tiket di redbus aja soalnya kelihatan mudah, dan bisa pilih nomor bangku jadi ga bakalan pisah kan! 


Langsung deh dapat izin dari suami yaudah buka aplikasi redbus di smartphone, masukkin kota tujuan dan kota keberangkatan, lumayan banyak pilihan armadanya bahkan harga juga bersaing


Cari tujuan terminal boyolali syukur syukur kan dapat bus yang lewat sruwen atau Karanggede jadi ga jauh dari rumah si mbok buat naik ojek online


Pilihan Bayar ditempat PO Haryanto


Suami suruh cari yang bisa bayar ditempat oke ketemu sama agen Haryanto, tipe kursi seat 2-2 yaudah beli 3 cuss pilih posisi duduk. Ternyata saat itu kondisi ramai jadi yang tujuan kamping suami sisa 3 pas banget tapi kebagian dibelakang dekat toilet.

Loket Agen PO Bus Lebak bulus


Mau cari lain tapi suami maunya yang bayar ditempat. Dan yang bisa bayar ditempat cuma PO Haryanto mau engga mau akhirnya beli itu. Sesampai di agen Haryanto yang berada di Cimanggis Ciputat itu dekat sama RS Sari asih Ciputat. Ternyata kami tak bisa langsung harus transit di Lebak bulus.


Karena bus nya ada disana emm capek deh malah agen Ciputat nya itu ga ramah! Dan agak gaptek pas aku bilang beli di redbus si ibu itu malah tanya balik kenapa ga beli langsung aja kalau langsung kan ga bakal transit bisa dari sini. Hello Bu.. suka suka aku dong mau beli tiket dimana, kok jadi situ yang atur! 


Ga rekomend deh agen nya buat aku engga ramah dan kurang sopan, mentang mentang beli di redbus terus dapat harga miring masa digituin karna kalau beli di agen langsung harga saat itu 280rb ya kan lumayan bagi aku kurang segitu bisa buat jajan bocah!


Dapat bus dengan nomor body 001 bus lumayan sih interior bersih ada tempat sampah, dapat bantal, selimut sama air mineral plus 1 roti. Cuma kekurangan bus Haryanto ini keberangkatan ngaret banget di Lebak bulus hampir jam 4 lewat belum datang itu bus padahal di karcis berangkat jam 16:15 ternyata lebih dari jam segitu..


Sudah gitu ngecer harus ambil jemput penumpang di beberapa agen yang tersebar seingat aku lumayan lama pas di daerah Bekasi, engga tau deh nungguin berapa penumpang itu, dan disaat prokes masih berjalan aku perhatiin semua penumpang engga ada tuh yang pakai masker, cuma dibagian belakang termaksud keluargaku yang masih tetap pakai masker.


Engga ada pengurangan penumpang malah full kata aku mah, Alhamdulillah masih selamat dan sehat sampai dikampung cuma ngeri aja sama penyakit C itu hehehe


Kelebihan PO Haryanto

 sistem menerima dengan baik pembelian tiket lewat redbus, supir dan kondektur ramah juga sopan bawa bus nya kalem sesuai dengan keselamatan penumpang, didalam bus ada bak sampah, kursi nyaman empuk ada tv juga speaker musik, ada charger Smartphone. AC dingin! Selimut wangi..


Kekurangan : 

Toilet bau, kurang bersih, jam berangkat molor, putar lagu nya ga enak bikin berisik, keramahan agen kurang dan gaptek tanya terus sama pusat soal tiket yang aku beli lewat redbus. Menu makanan di RM kurang enak dan ala kadarnya. Berhenti lama di tiap agen bikin sampai ditujuan pun lama. Ruang tunggu di Lebak Bulus kaya orang hilang, engga nyaman ,kepanasan, engga ada bangku atau atap dipinggir trotoar gitu! Udah nungguin lama bus datang! Ga rekomed ruang tunggu yang di Lebak bulus ya namanya juga terminal bayangan ya! 


Menunggu bus tiba


Harapan penumpang 

Semoga pelayanan dan fasilitas ditingkatkan kembali dengan harga tiket yang mencapai 200ribu seharusnya bisa unggul seperti bus bus PO lain yang harganya sama! Untuk agen kembali dikasih pengetahuan atau keterampilan untuk sistem tiket melalui pembelian online.. kan beli online juga pakai uang bukan gratis! 



Kenapa aku memilih PO Haryanto

 ketimbang bus lain padahal ada yang lebih murah juga bagus, karena PO ini bisa bayar ditempat. Kalau kemarin suami izinkan bayar langsung melalui dompet digital atau transfer bank udah aku cari bus yang lain..

Tidak ada komentar