Langsung ke konten utama

Fakta tentang hutan Indonesia dan cara menjaganya

 Dengar Alam Bernyanyi



Suka berpikir ga sih kamu kalau sedang berdiam diri dirumah terus memandang dari kejauhan kalau masih ada pepohonan disekitar kita 


Kalau aku sih iya jelas banget masih merasakan kesejukan dan kedamaian ketika berdiam diri dibawah pohon hehehe faktanya memang menyenangkan saat berada dibawah pohon apalagi kalau pagi sampai siang hari ya


pixabay foto

Membahas masalah hutan aku bersyukur dilingkungan tempat ku tinggal masih ada begitu banyak hutan pepohonan yang tinggi tinggi bahkan sampai dijadikan tempat tinggal satwa seperti burung ya dan binatang lainnya


Masih dapat ditemukan pepohonan, sungai, dan tanaman untuk ekosistem makhluk hidup lainnya



Langsung aja deh ku bahas mengenai fakta fakta yang bikin aku bangga sama hutan Indonesia, antara lainnya Hutan Indonesia menduduki urutan ketiga terluas di dunia dengan adanya hutan tropis dan sumbangan dari hutan hujan di Kalimantan dan Papua dari data FWI merupakan lembaga independen pemantau hutan Indonesia, ada 82 hektare luas daratan Indonesia masih tertutup hutan sungguh luar biasa ya ( sumber GoodNews from Indonesia )


Ya aku tahu kok hutan memang begitu sangat penting peranannya bagi keseimbangan alam Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa harus mau menjaga melestarikan alam mulai dari menanam kembali pohon atau tanaman yang bisa membantu anak cucu kita nanti kedepannya 


Kita menjaga alam , dan alam pun akan memberikan kebaikan pada manusia


Ancaman Hutan Indonesia saat ini



Sedih sih kalau hutan yang ada di Indonesia saat ini terancam rusak bahkan bisa hilang akibat deforestasi ( penebangan hutan ) akibat lahan digunakan untuk area industri, apalagi industri kayu ya sejatinya kita pun memang butuh kayu sih ya


Bukan cuma itu aja sih hutan rusak terancam punah adanya dijadikan pemukiman warga, perkebunan, pertanian aku pun merasakan semakin banyaknya tingkat populasi penduduk yang terus meningkat sepanjang tahun 


Kebakaran Hutan 

Kemarin juga ada kan diberita tentang kebakaran hutan, lalu adanya penebangan pohon liar ditambah dengan serangan hama atau penyakit yang bikin kerusakan hutan


Lalu bagaimana cara kita dalam menangani hutan dan melindunginya



Kenapa kita harus menjaganya sebab hutan merupakan paru-paru dunia yang dapat menyediakan oksigen bagi kehidupan kita

Sayang kan jika hutan hancur akibat ulah tangan manusia sendiri, betapa banyak makhluk hidup yang punah dan sumber daya alam tak dapat digunakan kembali 



Nah kita bisa mulai dari reboisasi atau lestarikan kembali hutan dengan proses penanaman kembali hutan gundul atau tandus, dengan cara itu hutan yang rusak bisa kembali tumbuh dan memberikan manfaat bagi lingkungan tentunya ya kan gimana setuju engga kalian...hihihi


Pakai sistem tebang pilih,nah cukup tebang pohon yang sudah tua, hampir mati ,atau akan roboh ngeri kan kalau engga ditebang malah bisa berbahaya untuk manusia ya engga .. huhuhu



Ada lagi kurangi pengunaan kertas yang berlebihan, ayo siapa nih yang anak-anaknya suka semaunya menggunakan buku tulis, ayo dihemat ya karena kertas yang kita pakai itu terbuat dari kayu jadi mohon ya nak catat seperlunya aja kan kita udah ada gadget bisa lah di salin di memo yaa yang tersedia didalam smartphone kamu.. ( info sebagian dari majalah bobo ) 



Lalu jangan suka buang sampah sembarangan nih apalagi yang sedang berada di hutan dijaga itu sampah sampah sisa makanan atau minuman dan yang suka buang putung rokok nih bahaya tau itu bisa bikin kebakaran hutan



Mari kita jaga hutan Indonesia dengan Dengar Alam Bernyanyi 


Teman teman udah ada yang dengar lagi ini belum judulnya Dengar Alam Bernyanyi bisa kalian putar di platform streaming musik favorit 


Bisa juga dengar di Spotify dan apple music karena ternyata semakin kita banyak mendengarkan lagu tersebut, maka akan semakin banyak pula royalti yang akan digunakan untuk perlindungan hutan di Indonesia keren kan makanya yuk kita dukung dengan cara yang simple bahkan tinggal klik klik aja 


Dan aku tersadar akan lirik dari lagu Dengar Alam Bernyanyi ini merupakan pengingat untuk kita semua bahwasannya kita harus menjaga hutan untuk masa yang akan datang, bila kita jaga di saat ini maka hutan akan memberikan kebaikan untuk masa ini, dan masa yang akan datang untuk anak anak dan cucu cucu kita kelak #UntukmuBumiku #IndonesiaBikinBangga #TeamUpforImpact #DengarAlamBernyanyi #HutanKitaSultan


Kita jaga, maka ia pun akan jaga kita, sebaliknya jika kita tak menjaganya maka akan dampak kerusakan pada lingkungan dan dunia pun semakin tak terelakkan 


Yuk kita menjaga hutan Indonesia dengan cara cara yang ku sebutkan diatas tadi semangat menjaga, melindungi dan merawatnya kalau bukan kita siapa lagi ..  




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intimate talkshow mamoer pejuang ASI

  World Breastfeeding Week   Sebelum hari H dapat pesan dari mak echa kalau diajak untuk hadir ke event Intimate Talkshow dari Gabag Indonesia, tema nya ya menyambut dan memperingati hari pekan ASI seDunia  Karena saya juga sebagai Ibu Menyusui sudah 3 anak yang saya susui dan berhasil mencapai mengASIhi 2 tahun usia anak-anak saya Memang ga berasa ya menjadi ibu menyusui itu selalu ada suka dan duka, dari jam tidur yang berantakan sampai bentuk tubuh yang ga karuan tapi itu semua pengorbanan bagi para Ibu menyusui supaya anak anak mendapatkan hak nya , lagipula ASI itu adalah air susu ibu yang terbaik  Nah Gabag Indonesia ini pelopor dan pembangkit ibu ibu yang mungkin belum atau engga bisa menyusui secara langsung, produk produk Gabag itu sendiri pun sangat bermanfaat buat ibu menyusui dan si bayi  Produk seperti kantung asi , pompa asi dan juga tas penyimpanan asi emm semua Gabag tersedia untuk memenuhi kebutuhan dede bayi yaa dan juga ibu yang melakukan pumping ya supaya tetap bisa

Wajib tahu fakta dan mitos saraf kejepit dari RS Premier Bintaro

Area Lobby Timur terdapat store Guardian dan MM Juice  Sebelum hari H Gathering dimulai aku sama mba Uci sempat chat tanya ini acara ada drescode engga ya? Ehh selang beberapa menit ternyata ada dibahas di grup untuk gathering nanti pakai atasan nuansa merah putih ya dan ingat jangan lupa ontime tepat waktu tak boleh telat -Kata Mas Agung  Baiklah aku sepakat sama mba Uci sama sama cari atasan merah putih buat gathering nanti, karena kebetulan aku engga punya warna itu,lebih koleksi ke warna hitam untung masih lama acara gathering berlangsung masih bisa beli atasan lewat online agar dapat harga yang murah tapi berkualitas Hari H pun tiba Blogger Vlogger Gathering berlangsung di RS Premier Bintaro Tangerang Selatan Teman teman blogger mulai hadir di lokasi gathering nuansa merah putih terasa sekali disini Ku lihat jam ditangan mulai menunjukkan angka delapan bergegaslah siap-siap untuk berangkat, pamitan sama suami karena beruntung gathering diadakan ketika weekend jadi pas banget anak